7 GAMES YANG SEDANG HITS SAAT INI!

Games apa sih yang saat ini sedang digandrungi banyak anak remaja di Indonesia yang membuat mereka jadi susah move on dari posisi nyaman mereka di kamar mereka masing-masing?

Berikut adalah 7 aplikasi yang paling digandrungi oleh anak-anak remaja saat ini :

  1. PUBG

    Sebutan familiar nya adalah PUBG (Pabji). Awalnya game ini hanya tersedia pada versi PC di steam, namun melihat banyaknya permintaan pengguna smartphone, maka dirilis juga versi mobile yang hingga kini dikenal dengan PUBG Mobile.

    PUBG Mobile memiliki gameplay yang seru dan grafik yang kompleks, apalagi sekarang tersedia mode night dan tambahan cuaca. Dalam game ini kita bisa bermain sendiri (Solo), berdua (Duo), dan yang lebih seru lagi yaitu satu team yang terdiri dari 4 pemain (Squad). Kekompakan dan strategi sangat dibutuhkan untuk memenangkan permainan dan mendapatkan Chicken Dinner.

  2. Mobile Legends

    Kebanyakan orang sering menyebutnya dengan singkatan ML atau singkatan dari Mobile Legends.

    Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh developer bernama Moonton. Banyak sekali player game ini berasal dari anak-anak sampai orang tua sekali pun. Mobile Legends sendiri sudah berjalan cukup lama, namun berkat adanya update rutin seperti Hero, Skill, Items, dan lain sebagainya membuat game ini terus dimainkan oleh semua orang, khususnya para anak muda. Tidak heran game ini menjadi salah satu game Android yang benar-benar sedang populer dan tren saat ini.

  3. Free Fire

    Garena Free Fire atau biasa disebut Free Fire (disingkat FF) adalah salah satu judul esports yang merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter). Free fire di buat oleh perusahaan Garena.

    Sekilas ini adalah sebuah game perang yang mengumpulkan hingga 50 pemain di sebuah peta yang luas, dimana setiap pemain harus saling membunuh dan menjadi satu-satunya orang yang bisa bertahan untuk menjadi pemenang.

  4. Among Us

    Among Us adalah sebuah permainan pemain kelompok online yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018.

    Permainan berlangsung dalam latar
    bertema ruang angkasa dimana masing-masing pemain mendapatkan salah satu dari dua peran, sebagian besar menjadi Crewmates, dan lainnya menjadi Impostor. Tujuan Crewmates adalah mengidentifikasi Impostor, menghilangkan mereka, dan menyelesaikan tugas yang tersedia di sekeliling peta, dan tujuan Impostor adalah untuk membunuh Crewmates tanpa ketahuan dan menggagalkan misi/tugas dari Crewmates.

    Meskipun awalnya dirilis pada tahun 2018 dan menarik perhatian yang sedikit, permainan ini mendapatkan peningkatan popularitas pada 2020 karena banyak streamer Twitch dan YouTuber terkenal yang memainkannya. Menanggapi popularitas permainan tersebut, sekuel, Among Us 2, diumumkan pada Agustus 2020. Namun, sebulan kemudian pada bulan September, sekuel yang direncanakan dibatalkan, dengan tim mengalihkan fokus untuk meningkatkan permainan aslinya.

  5. Fortnite

    Fortnite Battle Royale adalah game online multipemain yang sangat besar, melibatkan 100 pemain satu sama lain di dunia maya.

    Permainan ini terinspirasi oleh konsep yang dipopulerkan oleh novel Jepang Battle Royale, di mana orang terakhir yang berdiri dianggap sebagai pemenang.

    Pemain dijatuhkan ke area acak di dunia maya di mana mereka bebas mengais-ngais senjata untuk membela diri. Pemain harus terus bergerak agar tetap bertahan di dalam game. Sama seperti di novel, zona bahaya muncul di seluruh dunia maya saat pertempuran berlangsung.

    Pemain di zona bahaya harus berlari ke area yang aman secepat mungkin, jika tidak, mereka berisiko tersingkir dari permainan.

  6. Minecraft

    Minecraft adalah permainan video sandbox yang dibuat oleh pengembang Swedia Markus Persson, dirilis oleh Mojang pada tahun 2011 dan dibeli oleh Microsoft pada tahun 2014.

    Minecraft adalah video game terlaris sepanjang masa, yang terjual lebih dari 180 juta di semua platform pada akhir 2019, dengan lebih dari 112 juta pemain aktif bulanan.

    Di Minecraft, pemain menjelajahi dunia 3D yang kotak-kotak/pixel, dengan biome Minecraft Yang beragam Mulai dari Plains, Birch, Spruce, Nether, Crimmson Forest, Warped Forest, Soulsand Velly, dll,  yang dihasilkan secara prosedural, dan dapat ditemukan dan dibuat dari bahan baku, alat kerajinan, membangun struktur atau pekerjaan tanah, dan, tergantung pada mode permainan, dapat melawan musuh yang dikendalikan oleh kode komputer, serta baik bekerja sama atau bersaing dengan pemain lain di dunia yang sama. Mode ini termasuk mode bertahan hidup, di mana pemain harus mendapatkan sumber daya untuk membangun dunia dan menjaga kesehatan, dan mode kreatif, di mana pemain memiliki sumber daya tanpa batas. Dalam Java Edition, pemain dapat memodifikasi game dengan mod untuk membuat mekanisme, item, tekstur, addons, dan aset gameplay baru.

    Minecraft diakui secara terkenal, memenangkan banyak penghargaan, dan telah digambarkan sebagai salah satu video game paling berpengaruh dan terhebat sepanjang masa. Media sosial, parodi, adaptasi, merchandise, dan konvensi MineCon tahunan memainkan peran besar dalam mempopulerkan permainan. Ini juga telah digunakan di lingkungan pendidikan, terutama di bidang sistem komputasi, karena komputer virtual dan perangkat keras telah dibangun di dalamnya.

    Sejumlah game spin-off juga telah dikembangkan, seperti
    Minecraft: Story Mode, Minecraft Earth, dan Minecraft Dungeons.

  7. Clash Royale

    Game ini merupakan kelanjutan dari game yang juga sangat terkenal yaitu Clash Of Clans (CoC). Clash Royale adalah game strategi turn-based yang dikombinasikan dengan permainan mengumpulkan kartu.

    Ketimbang membuat desa seperti di Clash of Clans, pemain diharuskan untuk mengumpulkan kartu (atau beli) untuk meningkatkan level masing-masing karakter seperti skeletons, goblins, barbarians, dan masih banyak lagi.

    Untuk medan perang dalam game, pemain akan menemui dua sisi medan perang. Pemain akan berperang dengan mengambil giliran dan menggunakan kartu (atau disebut troops) yang terdapat di koleksi kartu pemain.

    Pemain bisa menaikkan level karakter dan skill dengan cara mendapatkan koin (mata uang dalam game) dan membeli lebih banyak kartu. Kartu karakter sama dapat digunakan untuk mengupgrade troop, dan membuatnya lebih kuat.

    Game akan berakhir setelah pemain atau lawan menghancurkan castle, atau menghancurkan dua menara pertahanan yang player miliki. Elixir digunakan untuk menyerang baik secara fisik atau menggunakan spell.

    Untuk sebuah game strategi, gameplay Clash Royale terhitung cukup cepat. Pemain  yang terlalu berhati-hati dalam game akan mengalami kekalahan total.

Apa sih yang kira-kira di saat ini sedang dimainkan oleh anak Bapak/Ibu?

Silahkan comment di bawah ya.

Kalau Bapak/Ibu mau dibahas apa sih kelebihan dan kekurangan dari masing-masing game diatas, silahkan comment : MAU, game apa yang ingin dibahas, biar kami bahas di artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat!

Salam Mantap,
Rudy Ng,
Founder & Master Trainer Rudy Ng Academy
www.RudyNgAcademy.com

Post by

Related Post!

Bagikan jika Anda rasa artikel ini bermanfaat
supaya banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Contact us!

Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!
©2021 Rudy Ng Academy
Digital Marketing By Active Funnel
Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!