Anak-anak Kita Main Gadget, Bagus Gak Sih?

Nah ini yang menjadi pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orangtua kepada kami di dalam setiap parenting seminar yang kami adakan. Menurut Bapak/Ibu bagus nggak sih anak kita main gadget? Silahkan comment di bawah ya…

Yang pasti segala sesuatu itu seperti uang logam yang memiliki 2 sisi, pasti ada sisi baiknya dan pasti juga ada sisi buruknya. Segala sesuatu yang terlalu banyak pasti juga tidak akan bagus, begitu pula dengan gadget, oleh karena itulah kita sebagai orangtua harus membatasi penggunaannya ya…

Sebetulnya fenomena gadget ini bukan hanya dari sekarang, kita yang lahir di tahun 1970-an akhir atau awal 1980-an pun pernah terjebak di dalam posisi yang saat ini sedang dialami oleh anak-anak kita.

Siapa disini yang tau ATARI? Nintendo? Super Nintendo? Playstation 1? Game watch?

Kalau Bapak/Ibu tahu nama-nama gadget jadul diatas, berarti itu tandanya kita mesti jaga makan, karena kita sudah mulai tua hahahahaha…termasuk saya juga.

Dulu siapa disini yang selalu terbayang dan terngiang untuk main game console diatas?

Jadi kita harus mengerti juga kenapa saat ini anak kita selalu ingin bermain gadgetnya. Tapi memang harus diakui, kita tidak terlalu kecanduan seperti anak-anak kita sekarang. Mengapa? Karena dulu kita hanya main sendirian atau berdua, jadinya bisa cepat bosan. Tetapi sekarang dengan adanya internet super cepat, kita bisa main dengan jutaan orang dari seluruh dunia. Dan gadget saat ini bukan hanya untuk bermain saja, banyak anak yang mendapatkan teman-teman baru disana, dan banyak dari mereka yang merasa teman-teman di dunia online lebih baik dibandingkan dengan teman-teman mereka di dunia nyata seperti di sekolah dan lain-lain, oleh karena itulah mereka bisa betah berlama-lama bermain gadget itu.

Jadi Bapak/Ibu sekalian, sekali lagi, gadget itu memang sudah menjadi kebutuhan utama dari anak-anak jaman now, dan bukan hanya anak-anak saja, tetapi kita sebagai orang dewasa juga demikian. Kita sudah sangat jarang sekali menjumpai orang dewasa yang tidak punya gadget di genggamannya, bahkan hampir tidak ada. Yang penting adalah kita dan anak ‘SADAR’ kapan harus meletakkan gadget kita masing-masing untuk bisa bercengkerama dan mengobrol bersama dengan keluarga.

Yuk kita praktekkan quality time bersama dengan keluarga tanpa memegang gadget sama sekali minimal 1 jam per hari.

Kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan tanyakan di comment ya…



Semoga bermanfaat!

Salam Mantap,

Rudy Ng 

Founder & Master Trainer Rudy Ng Academy

www.RudyNgAcademy.com

Semoga bermanfaat!

Salam Mantap,
Rudy Ng,
Founder & Master Trainer Rudy Ng Academy
www.RudyNgAcademy.com

Post by

Related Post!

Bagikan jika Anda rasa artikel ini bermanfaat
supaya banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Contact us!

Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!
©2021 Rudy Ng Academy
Digital Marketing By Active Funnel
Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!