“ANAK SAYA SUKA TIKTOK-AN, BAGUS NGGAK YA?”

Bisa ya, bisa juga tidak!

Kok bisa begitu? Yuk kita bahas!

Jika anak kita suka tiktok, maka dia biasanya adalah anak yang cerdas fisik/tubuh dengan gaya belajar kinestetik atau nggak bisa belajar dengan duduk diam atau istilah kerennya adalah cacing kepanasan. Betul atau betul Bapak/Ibu?

 

Kenapa bisa bagus?

Karena saat ini tiktok sudah menjadi sebuah gaya hidup baru untuk anak remaja bahkan ada juga orangtua disini yang punya akun tiktok dan sangat aktif memposting hehehehe…

Tiktok saat ini bisa membuat seorang yang biasa saja menjadi orang yang sangat terkenal hanya dalam hitungan hari (kalau memang bagus dan disukai oleh banyak orang). Masih ingat Mang OLEH Odading di depan Terminal Baranangsiang? Karena TIKTOKlah penjual odading itu bisa viral kemana-mana dan membuatnya kedatangan pembeli yang luar biasa banyaknya setiap harinya. Sampai disini bisa diterima yah Bapak/Ibu? Jadinya TIKTOK bisa bagus kalau memang dimanfaatkan secara serius dan secara konsisten, bukan hanya untuk keren-kerenan saja.

 

Kenapa tidak bagus?

Kalau anak-anak kita hanya bermain TIKTOK dengan tujuan yang tidak jelas dan hanya untuk ikut-ikutan saja dengan menghabiskan waktu seharian yang seharusnya bisa dia pergunakan untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat misalnya belajar, membantu orangtua di rumah, dan lain-lain, nah ini semualah yang tidak kita inginkan dilakukan oleh anak-anak kita. Kalau anak-anak kita TIKTOKan hanya untuk mengisi waktu luang saja dan anak-anak kita masih bisa mengatur waktunya dengan baik, itu masih dalam batas wajar.

Nah, untuk Bapak/Ibu yang saat ini anaknya suka TIKTOKan, ada kabar gembira nih… TIKTOK bisa kita gunakan untuk memotivasi anak dan juga supaya Bapak/Ibu bisa lebih nyambung dengan buah hati tercinta daripada Bapak/Ibu hanya marah-marah kepada mereka namun tidak membawa perubahan.

Maksudnya apa, Pak? Maksudnya saya adalah kita mesti masuk dunia mereka terlebih dahulu. Kalau dunia yang mereka sukai saat ini adalah TIKTOK, maka ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk kita sebagai orangtua. Dengan melakukan TIKTOK bareng dengan anak kita, maka akan membuat kita menjadi lebih nyambung. Dan jika kita nyambung sama anak-anak kita, maka dijamin Bapak/Ibu, mereka akan lebih mau mendengarkan kita sebagai orangtuanya.

Kok bisa?

Karena kita tertarik terhadap dunia mereka, maka mereka pun akan tertarik masuk ke dunia kita. Masuk akal?

Apakah Bapak/Ibu setuju dengan pernyataan diatas? Silahkan comment di bawah ya! Dan Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, silahkan comment di bawah juga ya!

Semoga bermanfaat!

Salam Mantap,
Rudy Ng,
Founder & Master Trainer Rudy Ng Academy
www.RudyNgAcademy.com

Post by

Related Post!

Bagikan jika Anda rasa artikel ini bermanfaat
supaya banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Contact us!

Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!
©2021 Rudy Ng Academy
Digital Marketing By Active Funnel
Dapatkan tips parenting Gratis
supaya lebih nyambung dengan anak!
Silahkan isi email Anda untuk mendapatkan tips lainnya!